5 Cara Islami Mengobati Sakit Hati

  Yogi Prasetian      

Wah wah wah, kayak nya sekarang ini lagi musim-musimnya sakit hati ya?? Yuk buat yang galau-galau mari baca beberapa tips singkat ala Saya ini supaya ngobati sakit hati kamu, ya minimal ngurang-ngurangi lah. Oke sobat?? Sudah bisa di mulai terapi Cara Islami Mengobati Sakit Hati nya??? Baik deh, baca Bismillah nya dulu ya, tarik nafas dalam-dalam,. hheheh, kayak mau ngelahirkan aja.,




Yuk, ikuti langkah berikut.
cara islami mengobati sakit hati, cara mengobati sakit hati, cara agar tidak sakit hati lagi, cara agar tidak patah hati, cara menghilangkan rasa sakit hati
  1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.-Yaps, cara ini benar-benar sudah sangat terbukti. Jangan sampai gara-gara sakit hati kita jadi salah langkah malah ntar terjerumus ke arah yang salah lagi, bener gak?? Dengan lebih mendekatkan diri kepadanya kita bakal ngerasa lebih kuat dan lebih tenang, bisa kita lakukan Tadarus atau apalah yang intinya mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan ni`mat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya)”. (QS. An Nahl 81). Pernah dengar lagu "Last Child ft. Gisele yang Tulang rusuk" kan?? nah yakin aja dari lagu itu ya,.
  2. Berprasangka Baik Kepada Allah-Maksudnya apa nih?? Ya maksud nya ya gitu, mungkin aja kalo kamu masih tetap sama dia hingga ke jenjang pernikahan ntar kamu gak bahagia atau apalah gitu yang bisa buat hubungan kalian jadi berantakan. Jadi bersyukur aja deh karna kalian di pisahkannya sekarang, bukan ketika sudah menikah.
  3. Bersyukur kepada Allah SWT-Lah orang lagi patah hati kok malah di suruh bersyukur?? Gimana sih?? Hheheeh, jelas aja kamu harus bersyukur. Karena kalo kamu gak bersyukur pasti kamu akan terus-terusan berurusan dengan yang namnya Zina, karena yang namnya pacaran itu kan suati kegiatan yang mendekati zina. Ingat loh Allah pernah berpesan “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalaha suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek (QS. Al Isra 32)
  4. Isi waktu mu dengan aktifitas positiv-Buat kamu yang lagi sakit hati, pasti kebanyakan malah menghabiskan waktu dengan hal-hal gak berguna seperti melamun, mengkhayal, merenung dan sebangsanya. Nah, untuk itu mulai dari sekarang STOP!!! menyia-nyiakan waktu. Ingat loh, kita hidup cuma sekali, masa' gara-gara patah hati kita sia-siakan hidup kita yang masih sangat panjang kedepannya ini.“Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?” Yaitu orang-oranga yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.” (QS Al Kahfi 103-104)
  5. Berusaha Ikhlas Dan Tawakkal-Segala sesuatu nya sudah ketentuan dari yang di atas (red-Allah SWT), jadi ya sudah pasti kita sebagai orang yang beriman harus yakin bahwa ketentuan Allah adalah sebaik-baiknya rencana.
Baiklah Sobat, itulah 5 Cara Islami Mengobati Sakit Hati versi pengalaman serta saran dari teman-teman saya, O'ia, satu lagi tambahan, "keep smile" jangan tunjukkan kesedihanmu, tetap tersenyum, karna senyum adalah Ibadah. :D

logoblog

Terimakasih Telah Membaca 5 Cara Islami Mengobati Sakit Hati

Jangan Lupa Klik Suka atau Share Artikel ini:

62 comments:

  1. poin ke 5 saya sangat setuju sob.. berusaha "IHKLAS" dan "TAWAKAL" sepertinya keihklasan akan menghilangkan sakit hati kita dech sob.. jadi saya sangat setuju dengan poin yang ke 5..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget gan..
      Jalan satu" nya ya harus ikhlas :)

      Delete
  2. infonya sangat bermanfaat gan.
    kalo saya sih langsung buka laptop, maen game.. cara gamer.. hehe

    ReplyDelete
  3. Beusaha ikhlas walau harus melalui sebuah proes terlebih dahulu. Terimakasih atas sharenya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  4. cakep banget dan bermanfaat artikelnya, gan!
    thx banget udah sharing :)

    ReplyDelete
  5. 5 cara mengobati sakit di atas bagus nih untuk di terapkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan :D

      selamat mencoba kalau sakit hati..

      Delete
  6. terima ksh sdh berbagi dan udah mengingatkan juga ya mas

    blog barunya keren nih :)

    ReplyDelete
  7. cara paling ampuh tuk obat sakit hati adalah mendekat kpd Allah bukan malah menjauh dan mendekat pd hal2 yg negatif, seprti narkoba dan sejenisx.., makasih sdh diingatkan *smile

    ReplyDelete
  8. Tips itu bukan hanya mengobati sakit hati, tapi semua penyakit jasmani dan rohani. :D

    ReplyDelete
  9. salam kunjungan nih.
    Pertama thanks dah berbagi posting yang menarik dan bermanfaat ini
    Semoga sukses
    Kedua, hadiah untuk blog ini adalah saya ikhlas untuk mengklik semua iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih ya gan :D
      Ntar ane gtu juga ya..
      Hehe..

      Delete
  10. aktivitas positif. top banget Mbak.
    ini yang bakalan mengkompensasi segenap perasaan, dan menghilangkan rasa sakit itu. sepakat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya bkn mbak2 loh gan.. :D

      Makasih dah hadir gan

      Delete
  11. di tinggal tidur aja gan biar lupa kalo lagi marah :)

    ReplyDelete
  12. sakit hati itu memang perih... hanya kita sendiri yang bisa mengobatinya dengan cara kenyamanan kita sendiri menghadapinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget..

      Semua tergantung pada diri kita sendiri..

      Delete
  13. posting yg bagus...sekaligus mengingatkan saya utk selalu berusaha medekatkan kpd Tuhan

    ReplyDelete
  14. mksi sharenya gan... positiv thingking memang obat yang paling mujarab menurut ane :D

    ReplyDelete
  15. yang paling penting sih bukan poin poinnya
    tapi bisa gak ngelakuin semua itu...

    *berattt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di fikir fikir emang berat gan.,
      tapi pelan-pelan pasti bisa :D

      Delete
  16. Artikel yang menarik dan sangat berguna sekali sobat, alhamdulillah dengan membaca artikel ini bisa nambah pengetahuan
    terima kasih banyak sudah berbagi sobat

    ReplyDelete
  17. sedikit menambahkan saja sob. Puasa senin dan kamis juga bisa mengobati sakit hati. Insyaallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, emang benar gan, dengan gitu bisa meredam amarah juga.,

      makasih tambahannya gan :D

      Delete
  18. Bener banget tuh gan, jalan terakhir kalau gak ada lagi yang bisa nyembuhin sakit hati :)

    ReplyDelete
  19. mantab sob tipsnya, tapi menurut ane galau tuh gak selalu sakit hati sob, hehe :D

    kunbal sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.,

      emang iya sih gan, tapi kebanyakan seperti itu.,

      makasih ya gan udah hadir., :D

      Delete
  20. bersyukur itu yang paling jos menurut saya, apalagi di tambah istighfar malah adem deh ati gak jadi panas

    ReplyDelete
  21. klu aq si sbnarnya gk sakit hati sob cma skit gigi hehe. Trmksh dh brbgi sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jangan jadi nyanyi lagu dangdut aja ya gan.,

      hahhahha :D

      Delete
  22. wah bgus bgt, sy jg ngrasa ko kalo d ikhlasin rasanya kapasitas hati ini menjadi luaaas bgt

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Luar biasa postingan antum... sukron bgt... udah ngasih pencerahan untuk ane.

    ReplyDelete
  25. Luar biasa postingan antum... sukron bgt... udah ngasih pencerahan untuk ane.

    ReplyDelete